Hijauku Bumiku

Keharmonisan manusia dan alam


Lagi menjadi trand topik  hangat berkampanye ,pasang spanduk dengan slogan penanaman 1000 pohon, Kita tidak cukup menanam 1 miliar pohon pun karena negara kita begitu besar padahal di depan mata, kerusakan itu sudah mulai terjadi, semua kita kembalikan pada diri pribadi bagaimana dan apa yang seharusnya kita lakukan untuk menghadapi fenomena bencana yang sering melanda sekarang ini.

Ada baiknya mulai sekarang kita mulai melakukan pendekatan kepada alam melakukan perbaikan semua yang telah kita rusak dan musnahkan dari alam, sehingga jarak yang sempat terpaut jauh antara manusia dan alam kembali mendekat. Keharmonisan antara manusia dan alam kembali seperti semula. Semua seimbang tanpa adanya yang sakit dan yang tersakiti

Apakah setelah kita mengetahui tentang bencana kita tetap akan membunag limbah di laut, melakukan penebangan liar, membuang sampah di sembarang tempat dan juga pelanggaran-pelanggaran lainya.??  Jawabnya ada di….??

Iklan

About Hijaukubumiku

Jangan Pernah berhenti Untuk memperkecil Kerusakan lingkungan Satu Pohon seribu Kehidupan

Diskusi

16 thoughts on “Keharmonisan manusia dan alam

  1. kalau kita tetap tidak menjaga lingkungan, menanam pohon jg masih belum cukup 😦

    Posted by sulunglahitani | 16/03/2012, 3:40 pm
  2. Kalo ga salah pernah ada forum internasional tentang penghijauan kembali dimana negara2 yang potensial untuk penghijauan kembali akan diberikan dana untuk mengaplikasikan hal tersebut,.tapi yang jadi pertanyaannya, kita dikasih dana, trus implementasi penghijauan..nah, negara maju lainnya gimana? mereka ga ikut melakukan penghijauan..jadinya hanya ngandelin kita. padahal kan kalo mau adil semua negara harus melakukan penghijauan kembali…

    btw, MARI kita galakkan menanam pohon untuk bumi yang sehat
    ‘;-)

    Posted by pelancongnekad | 18/03/2012, 9:27 am
  3. Katanya ‘alam terbentang luas sebagai guru’. Jadi kalo gak mau kualat sama guru, mesti baik-baik sama alam. Gimana mas…

    Posted by Noer | 21/03/2012, 12:48 pm
  4. namun harus diakui kalo manusia dan alam sekarang sudah tidak harmonis lagi gan , manusia terlalu serakah dan egois terhadap alam 😦

    Posted by puguh alakadarnya | 23/03/2012, 4:21 pm
  5. Kalau bicara kerusakan alam memang bisa jauh lebih cepat daripada memperbaiki. Kalau habitan hewan berkurang dan mereka menjajah wilayah kita baru deh terasa, contohnya Tomcat baru-baru ini 🙂

    Posted by Reyzha | 25/03/2012, 2:12 pm
  6. setuju2 aja mas bro,..

    tapi q msi rd kurang setuju kalo bumi dibuat lagi kyak awal kehidupan,..
    soalnya kita juga butuh tempat untuk tinggal, tempat untuk melakuikan kegiatan2 kyak industri, rumah sakit, pendidikan dkk,… semua itu mau gx mau btuh ngorbanin hal yg penting

    mmg rda egois sih,..

    menuruk ku si yg perlu dilakukan ntu lbih selaras dengan alam kita,.. dan mengarahkan pembangunan ke arah yg lebih ramah ter hadap alam,.. bukan hanya karena kebuthan kita akan alam

    tapi lebih jauh lagi ,.. “etika kita kepada alam”

    [mnteb yah kata2ku yg terinspirasi dri buku etika lingkungan,.. hehehe]

    Posted by Dewa si Anak Angin | 27/03/2012, 6:26 am
  7. banyak yang peduli terhadap lingkungan tapi tak sedikit juga yang tak peduli..

    yang peduli teruslah peduli yang tidak peduli semoga jadi peduli dan sadar pentingnya menanam pohon itu.

    halaman depan pohon mangga menjulang dan beberapa pohon lainya. halaman belakang hampir sama..

    Posted by uyayan | 28/03/2012, 4:52 am

Coretan Dinding

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretan Dinding

%d blogger menyukai ini: