Hijauku Bumiku, Hutan ku

Jangan Bosan berkampanye tentang penyelamatan lingkungan



Saat ini kita ketahui bersama lingkungan alam semakin hari rusak. Untuk itu mulai sekarang kita harus menjaga lingkungan alam dari kerusakan yang diakibatkan oleh ulah manusia.

Banyak sekali orang yang berkampanye tentang penyelamatan lingkungan. Mereka selalu berpesan untuk selalu menjaga lingkungan dan melestarikannya demi anak cucu kita nanti. Tetapi kenyataannya banyak orang yang tidak mempedulikan tentang kerusakan alam. Contohnya peristiwa penebangan liar di daerah-daerah seperti hutan kalimantan dan lain-lain.

Akibat dari penebangan liar, hutan menjadi gundul dan kualitas tanah pada daerah tersebut menurun. Banyak terjadi tanah longsor dan bencana banjir. Kita seharusnya lebih peduli pada kerusakan alam. Karena alam kita bisa hidup. Kalau tidak ada alam kita tidak bisa melanjutkan hidup.

Selain penebangan hutan ada juga peristiwa pencemaran lingkungan misalnya polusi kendaraan, limbah pabrik, limbah rumah tangga. Semakin banyak peristiwa tersebut terjadi lapisan ozon akan semakin menipis. Dampak dari penipisan ozon akan terjadi pemanasan bumi.

Jika terjadi pemanasan pada bumi lingkungan alam kita menjadi tidak stabil keadaannya. Misalnya cuaca yang tidak menentu. Lingkungan alam bisa semakin rusak dan kita semakin sulit untuk mempertahankan hidup apabila lingkungan alam rusak.

Sebagai manusia kita harus menjaga lingkungan sekitar. Lingkungan merupakan hal penting yang harus selalu dilestarikan.

Banyak sekali LSM lingkungan hidup yang berkampanye tentang penyelamatan lingkungan. Contohnya WALHI. Mereka semua tidak pernah bosan mengingatkan kepada setiap orang betapa pentingnya melestarikan lingkungan alam.

Pemerintah harus bertindak lebih tegas dalam menghukum orang yang merusak lingkungan contohnya penebangan liar. Karena jika tidak dihukum dengan tegas lingkungan kita semakin lama semakin rusak.

Kita juga harus membantu pemerintah dalam menjaga lingkungan. Kita harus giat berkampanye tentang penyelamatan lingkungan.

Kita harus rajin menanam pohon dan mengurangi polusi udara dengan cara kita tidak boleh sering menggunakan kendaran bermotor jika tridak terlalu penting. Dengan cara seperti itu lingkungan kita menjadi lebih baik dan memiliki kualitas udara yang baik dan lingkungan bisa bertahan lebih lama lagi.

Coba kita bayangkan kalau kita tidak mulai dari sekarang menjaga lingkungan. Anak cucu kita tidak dapat menikmati lingkungan alam yang baik.

Jangan pernah lelah untuk terus selalu menjaga lingkungan alam sekitar karena alam memberikan segala keperluan hidup kita seperti untuk makan, dan lain-lain.

Sudah seharusnya kita bersyukur kepada Allah SWT. Karena kita bisa merasakan lingkungan alam yang baik.

Jika kita tidak menjaga lingkungan alam sama saja berarti kita tidak mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Alam sungguh sangat bermanfaat bagi seluruh umat manusia.

Sekali lagi kita harus terus melestarikan alam dengan sebaik-baiknya. Supaya kita bisa hidup dengan nyaman dan tentram. Kalau lingkungan alam rusak kita tidak bisa hidup dengan nyaman dan tentram.

About Hijaukubumiku

Jangan Pernah berhenti Untuk memperkecil Kerusakan lingkungan Satu Pohon seribu Kehidupan

Diskusi

7 thoughts on “Jangan Bosan berkampanye tentang penyelamatan lingkungan

  1. Tetap semangat . . . menghijaukan bumi.

    Posted by Jejak-jejak Hati | 20/02/2012, 12:41 pm
  2. di ITS Surabaya sudah melaksanakan dua kali Gugur Gunung dengan menanam pohon di beberapa spot di area kampus🙂

    Posted by febrian hadi | 21/02/2012, 3:15 pm
  3. Sekarang kayaknya banyak yang mengebor2kan penghijauan tapi nyatanya belum ada yang sadar dengan itu…

    Posted by Randeezt | 06/03/2012, 12:30 am

Coretan Dinding

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretan Dinding

%d blogger menyukai ini: