Hijauku Bumiku, Hutan ku

Lestarikan alam hanya celoteh belaka


 Hutan dijadikan sebagai mesin pencetak uang bagi segelintir orang yang cenderung dekat dengan kekuasaan. Sehingga pengrusakan hutan yang terjadi seolah-olah dibiarkan terjadi begitu saja, tanpa mengindahkan dampak buruk yang terjadi akibat dari kerakusan dan keserakahan segelintir orang tersebut, namun masyarakatlah yang akan merasakan dampak buruknya. Akibat yang ditimbulkan? Ya, banjir,,merendam kampung, menenggelamkan, dan merusak areal pertanian masyarakat..Jagalah Hutan kita tetap hijau karena kalau bukan kita lalu siapa !

Bencana erosi selalu datang menghantui Tanah kering kerontang Banjir datang itu pasti Isi rimba tak ada tempat berpijak lagi Punah dengan sendirinya akibat rakus manusia Lestarikan hutan hanya celoteh belaka Lestarikan hutan mengapa tidak dari dulu saja (Oi)

About Hijaukubumiku

Jangan Pernah berhenti Untuk memperkecil Kerusakan lingkungan Satu Pohon seribu Kehidupan

Diskusi

18 thoughts on “Lestarikan alam hanya celoteh belaka

  1. karena judulnya, aku langsung nyari koleksi lagunya Iwan Fals sobat…
    nice hint..:mrgreen:

    Posted by dearKUR | 11/11/2011, 12:03 pm
  2. Jangan marah-marah Mas… mendingan kita cari solusinya bareng-bareng… hehe… piss🙂
    Kita juga tidak bisa menyalahkan secara langsung terhadap para perusak itu, karena mereka pasti juga mempunyai alasan positif.

    Meski begitu, kesadaran terhadap kehidupan ekosistem juga perlu kita berikan kepada mereka, bahwa seluruh makhluk hidup di bumi ini pasti membutuhkan pepohonan…🙂

    Posted by Ipras | 11/11/2011, 12:06 pm
  3. ahh.. yaaaa… sekarang hutan.. sudah terlupakan..

    padahal dulu waktu SD, di dikasih tau, cara2 melastarikan hutan yah.. tembang pilih, atau menanam setelah ditebang,, keknya ilmu itu ga di pke..:D

    Posted by dieka | 11/11/2011, 6:41 pm
  4. Iya niih… gara2 banyak pohon ditebang sekarang jadi rasanya panas banget.
    o’y Mas… udah saya pasang link Mas Ferdinan..kalo ada kesalahan comment di blog saya yah,,,

    Posted by Marchei Riendra | 11/11/2011, 7:35 pm
    • Pohon-pohon besar ditebangi dan diseret sepanjang hutan,. (ketika ku berdiri di bumi ku tak lagi sejuk,,tanpa naungan tajuk pepohonan
      terik mentari membakar setiap langkahku,,auwoooooo tarzan)

      Posted by Hijauku | 12/11/2011, 12:09 pm
  5. Itulah manusia yang berpikir hanya mencari keuntungan pribadi tanpa memperhatikan dampak yang ditimbulkan bagi lingkungan dan masyarakat. Asal posisi aman dan tak membahayakan dirinya dibiarkan saja. Coba kalau rumahnya atau keluarganya berada dalam lingkungan bencana akibat ulahnya itu pasti dengan segera mencari solusi.

    Posted by HALAMAN PUTIH | 12/11/2011, 1:52 am
  6. Oi??
    Iwan Fals, kah?

    Posted by sulunglahitani | 12/11/2011, 9:49 am
  7. hmmm, kaya’nya…
    o o o

    Posted by yisha | 16/11/2011, 2:50 am
  8. Memang itu semua hanya dibibir saja,tapi pelaksanaan tidak da.
    Inilah realita sekarang ini.

    Posted by Abed Saragih | 17/11/2011, 10:45 am
  9. Mulai bingung.. katanya manusia di ciptakan di bumi sebagai khalifah yg menjaga bumi dan seisinya.. namun karna ke arogan nan manusia.. inget nya cuma bagian yg “Allah menciptakan bumi dan seisinya untuk kelangsungan hidup manusia” dan bagian yg ” Jaga alam kita untuk kelangsungan bersama ” di lupain.. Lah.. kalo khalifah itu bikin kerusakan.. trus buat apa ada khalifah ??? (o_O)?

    Posted by beibeetazjr | 15/12/2011, 2:34 am

Coretan Dinding

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretan Dinding

%d blogger menyukai ini: