Coretan Dinding, Potret Indonesia

Kemiskinan dinegri yang kaya


Kekayaan alam suatu negara adalah semua bahan-bahan alami. Secara geologi, Indonesia terletak di pertemuan lempeng tektonik yang senantiasa bergerak sehingga memungkinkan pembentukan barisan pegunungan muda dengan berbagai potensi mineral.

Alam Indonesia juga menyimpan berbagai kekayaan diantaranya Tumbuhan,hewan ,minyak,mineral,mutiara, Ikan dan Rumput Laut dan masih banyak lainya, seluruhnya merupakan potensi alam dan bisa dikembangkan ke proses produksi selanjutnya.

Tapi Sayang bahwa kekayaan alam yang ada di negeri Indonesia ini dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran pemilik modal, investor asing,  atau tengkulak yang sudah keterlaluan mengkhianati rakyat. Kenapa masih ada tamak kaya’ mereka  Coba pestisida, biar pada mampus semua Nya!

Inilah ironi bangsa kita, mereka menderita kelaparan di lumbung padi. Kita adalah negara kaya raya, tetapi menjadi miskin karena kepicikan dan ketololan serta keserakahan bangsa kita sendiri. (Loharus grak!)

 

 

About Hijaukubumiku

Jangan Pernah berhenti Untuk memperkecil Kerusakan lingkungan Satu Pohon seribu Kehidupan

Diskusi

2 thoughts on “Kemiskinan dinegri yang kaya

  1. ada yang salah memang di negeri kita…..rasa-rasanya negeri ini memang butuh “revolusi moralitas” agar bangsa ini menjadi bangsa yang bisa memakmurkan rakyatnya dan juga tentunya bermartabat …..!

    Posted by bensdoing | 10/10/2011, 2:00 am

Coretan Dinding

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Coretan Dinding

%d blogger menyukai ini: